NASIONAL

Pemerintah Belum Berencana Naikkan Harga BBM Subsidi 2013

"Menteri Keuangan Agus Martowardojo memastikan pemerintah tidak akan menaikkan harga BBM subsidi jenis Premium dan Solar pada tahun depan."

Pemerintah Belum Berencana Naikkan Harga BBM Subsidi 2013
bbm subsidi, spbu, langka

Menteri Keuangan Agus Martowardojo memastikan pemerintah tidak akan menaikkan harga BBM subsidi jenis Premium dan Solar pada tahun depan.

Agus Martowardojo mengoreksi pernyataan Wakil Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini yang menyebutkan harga BBM bersubsidi akan naik menjadi Rp 6.000 hingga Rp 6.500. Agus Martowardojo mengatakan, pemerintah masih tetap konsisten dengan langkah penghematan pemakaian BBM bersubsidi.

"Tidak ada, saya harus dikasih tahu bahwa sekarang ini kita tidak ada rencana menaikan harga BBM,” tegas Agus.

Sebelumnya, Wakil Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Rudi Rubiandini menyatakan BBM bersubsidi akan naik di 2013. BPH Migas pun menyarankan agar BBM bersubsidi dinaikkan. Ini karena jatah BBM bersubsidi di APBN 2013 sebesar 46 juta kilo liter diperkirakan akan kembali jebol. Belum lagi jatah ini akan berkurang 1,2 juta kilo liter untuk kekurangan kuota di 2012.

  • bbm subsidi
  • spbu
  • langka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!