Bagikan:

Menteri Agus: Proses Koordinasi Penyusunan DIPA Dipersingkat

KBR68H, Jakarta - Kementerian Keuangan mempersingkat proses koordinasi penyusunan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

NASIONAL

Selasa, 11 Des 2012 12:07 WIB

Menteri Agus: Proses Koordinasi Penyusunan DIPA Dipersingkat

DIPA

KBR68H, Jakarta - Kementerian Keuangan mempersingkat proses koordinasi penyusunan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Menteri Keuangan Agus Martowardojo menunjuk Direktorat Jenderal Anggaran untuk melaksanakan proses ini. Menteri Agus mengklaim penyederhanaan ini akan membuat penyusunan rencana kerja di kementerian dan lembaga negara lebih cepat dan efisien.

"Proses dan meningkatkan efisiensi dalam penyusuan dan pengsahan DIPA, Kemenkeu telah melakukan langkah terobosan yaitu dengan mengintegrasikan proses penyusuan rencana kerja kementerian lembaga dan pengesahan DIPA dalam satu unit eselon 1 yaitu di bawah dirjen anggaran. Yang selama ini dilayani dua unit eselon satu yakni Dirjen Anggaran dan Dirjen Pembendaharaan,"ujar Agus Martowardojo.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengklaim telah menyusun tiga langkah untuk mempercepat penyusunan anggaran. Langkah ini yaitu meningkatkan kemampuan pejabat untuk membuat anggaran, memperbaiki aturan, dan meningkatkan peranan antarlembaga. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan DIPA kepada seluruh provinsi. Presiden Yudhoyono memerintahkan agar kepala daerah tidak menyelewengakan anggaran tersebut.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending