NASIONAL

Menhan Sampaikan Klarifikasi Tudingan Dipo Alam

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertahanan mengklaim telah mengklarifikasi dugaan kongkalingkong anggaran Kemenhan sebesar 670-an miliar ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam."

Menhan Sampaikan Klarifikasi Tudingan Dipo Alam
korupsi, kemenhan, dipo alam

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertahanan mengklaim telah mengklarifikasi dugaan kongkalingkong anggaran Kemenhan sebesar 670-an miliar ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengaku telah memberikan penjelasan kepada Dipo Alam, yang menuding adanya praktik tersebut. Meski demikian, kata Purnomo, hingga kini anggaran yang akan digunakan oleh TNI Angkatan Laut dan Mabes TNI masih terblokir.

"Sudah kita sudah sampaikan secara resmi. Surat tanggal 24 itu, ada. 24 Juli ya, itu sudah dibalas dengan surat tanggal 26 Juli, sudah. Artinya pak Dipo Alam udah membalas surat klarifikasi? Lho gimana sih kok membalas surat klarifikasi. Kan yang minta klarifikasi Seskab, Seskab minta klarifikasi, sudah kami klarifikasi dua hari kemudian tanggal 26 Juli."kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Sebelumnya Seskab Dipo Alam meminta Kementerian Keuangan memblokir anggaran Kementerian Pertahanan sebesar Rp 678 miliar. Blokir diminta karena diduga ada permainan anggaran yang dilakukan oleh staf khusus menteri. Anggaran tersebut sebelumnya sudah disetujui oleh DPR.

  • korupsi
  • kemenhan
  • dipo alam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!