Bagikan:

Mallarangeng : Ada Pelanggaran Sistematis Dalam Kasus Hambalang

NASIONAL

Senin, 24 Des 2012 09:11 WIB

Mallarangeng : Ada Pelanggaran Sistematis Dalam Kasus Hambalang

Hambalang

KBR68H, Jakarta - Keluarga Mallarangeng menilai pelanggaran prosedur pembangunan sarana olahraga di Hambalang dilakukan secara sistematis.Juru bicaranya, Rizal Malarangeng mengatakan, sejumlah pihak sudah kongkalikong melakukan perbuatan melawan hukum. Menurutnya proyek ini melibatkan DPR, Badan Pertanahan Nasional dan BUMN.

"Ada indikasi bahwa ini sistemik, tidak mungkin pengawas di tingkat hulu melakukan pelanggaran kalau tidak ada sesuatu yang sistemik. Itu kan peraturan yang jelas-jelas dilanggar, kenapa dilanggar? Pasti mereka tahu ada peraturannya, dua menteri. Itu sebabnya apa? Dengan menjawab sebabnya kita jadi tahu ini sistemik, karena ada hubungannya dengan DPR, Badan Pertahanan dan BUMN." ujar Rizal.

Juru bicara keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng mengaku pesimistis Komisi Pemberantasan Korupsi mampu mengungkap sistem penyelewengan uang negara itu.

Sebelumnya, KPK menetapkan bekas Menteri Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka korupsi pembangunan kompleks olahraga Hambalang. Pembangunan sarana olahraga itu merugikan negara senilai Rp 240an miliar.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending