Kejagung Mengaku Tidak Tahu Dugaan Suap Allianz pada Pejabat

Kejaksaan Agung akan mengkaji kasus tudingan suap dari perusahaan asuransi asal Jerman Allianz kepada pejabat Indonesia. Suap sebesar 650 ribu dollar lebih atau setara Rp6,2 miliar lebih untuk memenangkan kontrak asuransi. Juru bicara Kejaskaan Agung Set

NASIONAL

Kamis, 20 Des 2012 10:11 WIB

Author

Ade Irmansyah

Kejagung Mengaku Tidak Tahu Dugaan Suap Allianz pada Pejabat

Suap Allianz

KBR68H, Jakarta – Kejaksaan Agung akan mengkaji kasus tudingan suap dari perusahaan asuransi asal Jerman Allianz kepada pejabat Indonesia. Suap sebesar 650 ribu dollar lebih atau setara Rp6,2 miliar lebih untuk memenangkan kontrak asuransi.

Juru bicara Kejaskaan Agung Setia Untung Ari Muladi mengatakan, Kejaksaan tidak mau gegabah mengambil langkah karena belum menerima laporan apapun tentang kasus itu.

“Terbukti merugikan keuangan negara itu terbukti berdasarkan kenapa. Coba nanti saya cek dulu karena ini saya lagi rapat yah. Nanti saya cek dulu karena saya belum baca (beritanya). Supaya tau dulu persoalannya bagaimana. Oke yah. Saya lagi rapat dulu mas,” jelas Setia Untung Ari Muladi.

Kasus suap itu dibongkar lembaga pengawas pasar modal Amerika Serikat. Lembaga itu memvonis perusahaan asuransi asal Jerman Allianz dengan dendan Rp130 miliar karena menyuap pejabat di Indonesia pada 2001 dan berlangsung selama tujuh tahun. Namun lembaga pengawas Amerika itu tidak merinci pejabat Indonesia yang menerima suap dari Allianz.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7