NASIONAL

Kasus Hambalang, Bekas Pejabat Kemenpora dan Pejabat Pemkab Bogor Diperiksa

"Hari ini Komisi Pemberantasan (KPK) memeriksa bekas dirjen Kemenpora Toho Cholik Mutohir terkait kasus Hambalang"

Novaeny Wulandari

Kasus Hambalang, Bekas Pejabat Kemenpora dan Pejabat Pemkab Bogor Diperiksa
andi mallarangeng, korupsi, hambalang

Hari ini Komisi Pemberantasan (KPK) memeriksa bekas dirjen Kemenpora Toho Cholik Mutohir terkait kasus Hambalang. Selain Toho, KPK juga memeriksa PNS Kemenpora Wisler Manalu, staf Bappeda Kabupaten Bogor Joko Pitoyo, dan bekas sekda Bogor Ahmad Sundawa.

Sampai kini, baru Wisler Manalu yang telah memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi. KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus Hambalang yaitu, Kepala Biro Perencanaan Kemenpora Dedy Kusnidar dan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng.

Selain itu, KPK juga mencekal adik Andi yaitu Choel Malarangeng dan Muhammad Arif Taufiqurahman dari PT AKA. Dalam proyek  yang merugikan negara miliaran rupiah ini KPK menduga Dedy Kusnidar telah menyalahgunakan wewenang. Kasus Hambalang pertama kali mencuat karena kicauan dari bekas bendahara umum partai demokrat Muhammad Nazarudin.

  • andi mallarangeng
  • korupsi
  • hambalang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!