ICW: KPK Bakal Umumkan Tersangka Lain Kasus Hambalang

LSM Antikorupsi ICW menduga KPK bakal segera mengumumkan nama tersangka

NASIONAL

Jumat, 07 Des 2012 11:42 WIB

Author

Ade Irmansyah

andi mallarangeng

LSM Antikorupsi ICW menduga KPK bakal segera mengumumkan nama tersangka  lain yang terlibat dalam kasus korupsi Proyek Hambalang.

Wakil Koordinator Badan Pekerja ICW Emerson Yuntho mengatakan, tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak memunculkan nama lain terkait kasus ini menyusul penetapan tersangka Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng. Hanya saja, menurut Emerson, KPK perlu memperkuat bukti-bukti untuk menjerat  nama lain yang juga terlibat dalam perkara ini.

"Kalau dilihat dari laporan audit BPK kan tidak hanya menyebut nama Andi kan gitu ya, ada keterlibatan staf pejabat di lingkungan eksekutif mulai dari kepala BPS, Bupati Bogor dan sebagainya. saya fikir seperti janji KPK ini harapan bukan tangga yang kedua, bukan hanya tangga kedua tapi tangga step berikut itu harapan kita bisa lebih maju gitu ya. Jadi tidak hanya melibatkan eksekutif tapi politisi di Senayan dan juga petinggi partai kalau memang dia juga turut menikmati hasil dari korupsi proyek Hambalang itu,” kata Emerson.

Kemarin KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka baru kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pagi tadi Andi  juga sudah menemui Presiden SBY perihal pengunduran dirinya. Dalam keterangannya kepada media, Andi mengaku mengundurkan diri dari jabatannya untuk  kasus Hambalang agar bisa berkonsentrasi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7