NASIONAL

Djoko Susilo Minta Proses Persidangannya Dipercepat

"Kuasa hukum tersangka perkara dugaan korupsi simulator SIM Djoko Susilo meminta KPK mempercepat pemeriksaan terhadap kliennya."

Djoko Susilo Minta Proses Persidangannya Dipercepat
korupsi, simulator SIM

Kuasa hukum tersangka perkara dugaan korupsi simulator SIM Djoko Susilo meminta KPK mempercepat pemeriksaan terhadap kliennya.

Kuasa Hukum tersangka Djoko Susilo, Juniver Girsang mengatakan, pihaknya akan menanyakan dulu kepada KPK terkait waktu pemeriksaan kliennya. Girsang berharap KPK segera menuntaskan penyidikan bekas gubernur akademi polisi ini dan melanjutkan perkaranya ke persidangan.

"Kami akan meminta dulu kepada KPK, kapan lagi pemeriksaan Pak DS. Kapan lagi mempercepat proses ini. Karena kalau memang dengan diperiksa cepat, ada kepastian kepada Pak DS, kapan persidangannya. Dan dipersidanganlah kami nanti akan, menganalisa dan membuat suatu kesimpulan. Apakah benar tuduhan kepada Pak DS,” kata Juniver.

Sebelumnya tersangka kasus simulator SIM lainnya, Sukotjo Bambang mengklaim siap membeberkan informasi penting yang melibatkan para jenderal di instansi kepolisian.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah bekas Gubernur Akpol Djoko Susilo, Sukotjo Bambang, Budi Susanto dan Didik Purnomo. Korupsi pengadaan simulator SIM ini mengakibatkan kerugian negara hingga seratusan miliar rupiah.

  • korupsi
  • simulator SIM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!