NASIONAL

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo

"Densus 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Indonesia menangkap tiga pelaku teror bom di Solo, Jawa Tengah."

Pipit Permatasari

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo
teroris, teror, solo

KBR68H, Jakarta - Densus 88 Anti Teror Markas Besar Kepolisian Indonesia menangkap tiga pelaku teror bom di Solo, Jawa Tengah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Riyanto mengatakan, ketiganya merupakan bagian dari kelompok Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (HASMI). Mereka adalah WIN yang diduga mengikuti pelatihan militer dan perakitan bom di Gunung Wilis, Madiun. Sementara FS dan BAM mempunyai peran menerima titipan cairan kimia dan juga bubuk bahan peledak.

"Densus 88 Anti teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap tiga teroris yang dilakukan di wilayah Solo pada hari kamis dan jumat hari ini. Tentu hari kamis kemarin kita menangkap satu orang dengan inisial Win (28) di tangkap di wilayah karang Anyar. Dugaan keterlibatan bersangkutan adalah ikut pelatihan militer dan perakitan bom di gunung Wilis Madiun, ujarnya.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Riyanto menambahkan, Polisi masih terus memeriksa kepada ketiga perlaku teror tersebut. Sebelumnya, Densus 88 menangkap 11 orang terduga teroris di beberapa tempat akhir Oktober lalu. Mereka diduga menyiapkan bom berdaya ledak besar dan mengincar sejumlah sasaran. Di antaranya Konjen AS di Surabaya, Kedubes AS di Jakarta, serta Mako Brimob di Jawa Tengah.

  • teroris
  • teror
  • solo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!