NASIONAL

Bom Poso Diduga Milik Teroris Penembak Brimob

Bom Poso Diduga Milik Teroris Penembak Brimob

KBR68H, Jakarta - Markas Besar Kepolisian menduga bom yang ditemukan di Poso, Sulawesi Tengah pagi tadi terkait kasus penembakan terhadap empat anggota Brimob pekan lalu.

Juru Bicara Markas Besar Kepolisian Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini pihaknya masih terus menelusuri pelaku dan pembuat bom rakitan itu.

"Sampai saat ini kami masih menyelidiki siapa pelakunya. Mereka belum ditangkap. Kalau mau main duga-dugaan sih memang bisa jadi ada hubungannya dengan pelaku penembakan. Tapi tunggu saja, penyelidikan masih terus berjalan," kata Boy Rafli.

Kepolisian Daerah Poso Sulawesi Tengah menemukan bom ransel berdaya ledak tinggi di depan Pasar Sentral Poso.

Bom itu berisi detonator dan paku. Bom dirancang meledak pukul 7.30 pagi waktu Poso. Kepolisian menemukan bom itu 30 menit sebelum waktunya meledak. Polisi berhasil menjinakkan bom tersebut.


  • Bom Poso
  • Terorisme

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!