NASIONAL

BNPB: 900 Rumah Terendam Banjir

BNPB: 900 Rumah Terendam Banjir

KBR68H, Jakarta - Banjir masih menggenang di sejumlah daerah. Lebih dari 900 rumah masih terendam banjir. Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan daerah paling parah terendam banjir adalah Kampar Riau serta Jakarta dan sekitarnya.

"Dari catatan yang saat ini, banjir ada beberapa. Di Kampar, Riau ada sekitar 600 rumah terendam banjir. Kemudian di Pondok Labu, Depok, sekitar Ciliwung Hilir seperti di Kampung Melayu. Informasi yang kami peroleh di DKI sampai pagi ini ada 300 keluarga mengungsi. Kemudian ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan juga ada puting beliung di Bojonegoro."kata Sutopo.

Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengklaim, seluruh Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD sudah siap siaga menangani langkah-langkah menangani bencana banjir. BNPB meminta warga yang tinggal di setiap bantaran kali agar siap siaga menghadapi banjir. BNPB memperkirakan ancaman banjir masih akan terjadi hingga Januari-Februari, karena curah hujan saat itu masih tinggi.


  • banjir
  • BNPB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!