Bagikan:

Aturan tentang Penyidik KPK Sudah Rampung

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengklaim telah merampungkan aturan soal penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

NASIONAL

Selasa, 11 Des 2012 11:58 WIB

Aturan tentang Penyidik KPK Sudah Rampung

penyidik KPK, aturan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengklaim telah merampungkan aturan soal penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aturan ini sangat ditunggu KPK karena bisa mengatasi krisis tenaga penyidik dan karyawan di sana. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan telah membahas aturan itu dengan Kepolisian, KPK, Kejaksaan, serta Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Saat ini draf Peraturan Pemerintah soal Penyidik KPK sudah di tangan Presiden.

"Sudah sama presiden, belum saya dapat lagi. Sudah diderahkan Jumat ke Istana. Kita sudah kasih dan dibahas kumham, pokhukam, dan kita koordinasi dengan polri dan KPK,"kata Azwar Abubakar.

Sebelumnya, ada puluhan pegawai KPK yang akan habis masa tugasnya dari lembaga pemberantas korupsi itu. Mereka adalah pegawai negeri sipil yang berasal dari kementerian dan lembaga negara lain. Selain tenaga PNS, KPK juga terancam krisis penyidik. Pasalnya, satu persatu Penyidik KPK yang berasal dari Kepolisian mundur atau ditarik.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending