Bagikan:

Usai KTT G20, Jokowi Lanjut KTT APEC di Thailand

"Transformasi digital, ekonomi hijau, dan hilirisasi menjadi prioritas Indonesia di APEC tahun ini,"

NASIONAL

Kamis, 17 Nov 2022 13:30 WIB

KTT APEC

KTT APEC, Presiden Jokowi beri keterangan pers di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (17/11/22). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menuju Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Kamis, 17 November 2022. Presiden bakal menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) tahun 2022.

Presiden menyampaikan, fokus utama Indonesia dalam KTT APEC adalah mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Prinsipnya, leave no one behind. Dan transformasi digital, ekonomi hijau, dan hilirisasi menjadi prioritas Indonesia di APEC tahun ini," kata Jokowi sebelum keberangkatannya di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung Bali, Kamis, (17/11/22).


Kata dia, APEC mewakili hampir tiga miliar penduduk dunia dan 60 persen produk domestik bruto dunia. Kata dia, APEC harus terus menjadi mesin pertumbuhan ekonomi di Asia Pasifik. 

Baca juga:

Presiden dan Ibu Negara Iriana akan segera kembali ke tanah air setelah KTT APEC selesai pada Jumat, 18 November 2022. KTT APEC merupakan rangkaian terakhir KTT setelah ASEAN di Kamboja dan G20 di Bali, Indonesia.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kejar Tayang Pengesahan RKUHP

Most Popular / Trending