Bagikan:

Tanggapan Gibran Usai Pertemuan Relawan Jokowi Disentil Elite PDIP

Kan kita nggak deklarasi atau apa gitu. Saya nggak berkepentingan di situ.

NASIONAL

Senin, 28 Nov 2022 14:05 WIB

Tanggapan Gibran Usai Pertemuan Relawan Jokowi Disentil Elite PDIP

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: KBR/Yudha)

KBR, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku menghadiri pertemuan ribuan relawan Jokowi di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu lalu. Gibran berdalih dirinya hanya sekadar mampir.

"Itu silaturahmi relawan saja. Kan kita nggak deklarasi atau apa gitu. Saya nggak berkepentingan di situ. Aku ujug-ujug ( tiba-tiba) datang, saya juga tidak tahu kalau ada acara itu. Nggak ada undangan, saya cuma kausan," kata Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Senin (28/11/2022).

Gibran mengaku tidak tahu pertemuan relawan itu mendapat sorotan dari petinggi PDI Perjuangan. Gibran meminta awak media tidak memperpanjang polemik tersebut.

"Saya lihat relawan masih solid. Saya santai, kok ya, cuma mampir saja di sana," ujarnya.

Dalam acara relawan tersebut, Jokowi sempat menyampaikan banyak hal, salah satunya soal kriteria memilih pemimpin. Menurut Jokowi, calon pemimpin dengan rambut putih dan kerutan di wajah menandakan pemimpin yang memikirkan rakyat.

Baca juga:

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyesalkan acara relawan Nusantara Bersatu di GBK yang dihadiri Presiden Jokowi. Hasto menyoroti orang dekat atau pihak-pihak ring satu Jokowi di balik acara tersebut.

Politikus PDIP lainnya, Deddy Sitorus, menilai acara itu merusak citra Jokowi karena digelar saat masyarakat Cianjur menderita karena gempa bumi.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending