NASIONAL

Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

""Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo.""

Heru Haetami

pilpres
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara Indo Defence 2022 Expo di Jakarta, Rabu (2/11/2022). (Foto: ANTARA/Risyal Hidayat)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia kini kembali memasuki tahun politik. Menurut Jokowi, pada kontestasi pemilihan presiden kali ini, kemungkinan menjadi jatah Prabowo Subianto, bekas pesaingnya dalam dua kali pemilu presiden.

"Saya ini dua kali Walikota Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta Gubernur sekali menang, kemudian dua kali pemilu presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi dalam Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Perindo, Senin (7/11/2022).

Baca juga:


Jokowi juga mengingatkan para pimpinan partai politik akar bersaing secara sehat dalam kontestasi pemilu 2024.

"Ini sudah masuk, kita sudah masuk ke tahun politik. Dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antar partai itu agar kualitasnya sehat," kata Jokowi.

Kata Jokowi, partai politik harus berhati-hati dalam menetapkan calon wakil presiden.

Sebab menurutnya, penentuan tokoh akan memengaruhi ambang batas pencalonan presiden.

"Karena nanti akan membantu partai mengejar threshold. Hati-hati, memilih capresnya hati-hati, milih cawapresnya hati-hati. Tapi kalau bisa juga jangan terlambat deklarasi juga," katanya.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

  • Pemilu 2024
  • pilpres
  • Prabowo Subianto
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!