Bagikan:

Pick Me Girl and Pick Me Boy Personality

Sindrom ini membuat seseorang yang berusaha keras menunjukkan pada lawan jenis bahwa dia berbeda dengan orang lain dan tak ragu merendahkan perempuan/laki-laki lain.

NASIONAL

Rabu, 23 Nov 2022 17:00 WIB

Author

Lea Citra

Diskusi Psikologi (Disko)

Diskusi Psikologi (Disko)

KBR, Jakarta- Pernah dengar istilah pick me girl atau pick me boy

Pick me girl/boy syndrome adalah istilah yang merujuk pada seorang yang berusaha keras menunjukkan pada lawan jenis bahwa dia berbeda dengan orang lain. Perempuan/laki-laki dengan sindrom ini tidak ragu merendahkan perempuan/laki-laki lain demi mendapatkan perhatian dan validasi dari lawan jenis. Trend pick me girl atau pick me boy membuat orang mengolok-olok orang lain demi menonjolkan dirinya sendiri, terlepas dari apakah orang tersebut menyadarinya atau tidak.

Baca juga:

Rasa Hampa Mendera Usai Serial Kesayangan Tamat?

Menanti Kenaikan UMP 2023 di Tengah Ancaman Resesi

Cek Fakta: Narasi soal Perang Indonesia VS Australia di Perbatasan Tak Terelakkan?

Berdasarkan laman doktersehat, sindrome ini tidak muncul tanpa alasan. Sindrome ini berpotensi membuat seseorang membatasi dirinya atas dasar anggapan pribadi. Pada akhirnya orang ini bisa mengurung diri karena membatasi diri sendiri agar tidak menyukai suatu hal yang umum disukai. Hal ini membuat seseorang terlalu fokus pada penilaian orang lain terhadap dirinya.

Mau tau lebih lanjut soal "Pick Me Girl and Pick Me Boy Personality". Yuk dengarkan podcast Disko (diskusi psikologi) bersama Dr. Clara Moningka, S.Psi., M.Si, Selaku Dosen Prodi Psikologi, Universitas Pembangunan Jaya di link berikut ini:

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio