NASIONAL

Kunjungan ke Pasar, Jokowi Kaget Lihat Harga Naik

""Saya melihat harga tadi yang naik. Minyak, kaget juga saya tadi naik 2 ribu, terus tempe juga naik.""

Astri Septiani

inflasi daerah
Inflasi daerah, Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang Pasar Malang Jiwan Colomadu, Karanganyar, Jateng, Senin (21/11/22). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Dirinya membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar. 

Jokowi juga menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga-harga barang yang ada di pasar tersebut dan menemukan kenaikan harga sejumlah komoditas.

"Saya melihat harga tadi yang naik. Minyak, kaget juga saya tadi naik 2 ribu, terus tempe juga naik. Memang kedelainya sekarang di harga 15 ribu. Saya kira ya itu fakta di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya," kata Jokowi saat meninjau Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (21/11/22).

Menurut Presiden, kegiatan kunjungan ke pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar.

Baca juga:

Pada Kamis (17/11) lalu, Presiden Jokowi juga sempat mengunjungi pasar di Bali dan menemukan perbedaan harga di antara provinsi tersebut. 

Kata dia, sehubungan dengan akhir tahun, dirinya mengecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi berbeda-beda.

"Kemarin saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah," ungkap Presiden.


Editor: Rony Sitanggang

  • 12 Bapok
  • inflasi daerah
  • inflasi pangan
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!