NASIONAL

KTT G20, Jokowi Ajak Jamin Kesetaraan Akses Internet

""Saya mengundang kontribusi Yang Mulia untuk masa depan dunia digital yang aman, yang inklusif,""

KTT G20
Presiden Jokowi menyerahkan palu kepemimpinan G20 kepada PM India Narendra Damodardas Modi di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/22). (Antara/Zabur Karuru)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa semua negara harus menjamin kesetaraan akses digital.   Jokowi menyampaikan itu  saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sesi III, di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, Rabu (16/11/2022) siang.

“2,9 miliar penduduk dunia belum terhubung ke internet, termasuk 73 persen penduduk negara kurang berkembang. Infrastruktur digital juga belum merata, 390 juta orang tinggal di wilayah tanpa internet nirkabel. Ketimpangan ini harus segera kita perbaiki,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, infrastruktur digital yang belum merata menyebabkan miliaran penduduk dunia tak dapat akses internet.

" G20 harus dapat memobilisasi investasi untuk membangun infrastruktur digital yang terjangkau bagi semua," imbuhnya.

Baca juga:

Jokowi mengajak para pemimpin G20 untuk bekerja sama memastikan manfaat digital dapat dirasakan secara merata oleh semua penduduk dunia.

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan manfaat digital dapat dirasakan secara merata oleh semua. Saya mengundang kontribusi Yang Mulia untuk masa depan dunia digital yang aman, yang inklusif, dan yang bermanfaat bagi semua,” katanya.


Editor: Rony Sitanggang

  • jaringan internet
  • KTT G20
  • Presiden Jokowi
  • dunia digital

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!