NASIONAL

Jokowi: Inflasi Jadi Momok di Seluruh Dunia

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara."

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kota Pontianak, Selasa (29/11/22). Jokowi juga mengecek harga pan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara.

Untuk itu ia berharap, pemerintah pusat dan daerah bekerja bersama mengendalikan inflasi, baik nasional maupun daerah.

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu. Karena momok semua negara sekarang ini adalah inflasi, kenaikan harga barang jasa yang ditakutkan semuanya,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan usai meninjau harga di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi juga menyapa dan menyerahkan bantuan tambahan modal kerja bagi pedagang di Pasar Kemuning, Kota Pontianak.

Kepala Negara juga turut mengecek harga bahan pangan di pasaran, apakah ada inflasi atau kenaikan harga barang dan jasa.

Jokowi juga mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Pontianak mengendalikan inflasi di kota itu.

Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

“Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” imbuh Joko Widodo.

Baca juga:

Editor: Kurniati Syahdan

  • Inflasi
  • inflasi nasional
  • inflasi daerah
  • Presiden Jokowi
  • Jokowi
  • pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!