Bagikan:

Sah, Paripurna DPR Setuju Andika Perkasa Panglima TNI

"Kami memutuskan untuk menyetujui pemberhentian dengan hormat marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan pengangkatan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI"

BERITA | NASIONAL

Senin, 08 Nov 2021 10:45 WIB

Rapat Paripurna Komisi I DPR RI atas persetujuan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Rapat Paripurna Komisi I DPR RI atas persetujuan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Senin, (8/11/21).

KBR, Jakarta- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secara resmi mengesahkan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rapat Paripurna pengambilan keputusan pada pagi hari ini, Senin (8 November 2021).

 Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, menyatakan, Komisinya memutuskan untuk menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI dan  pengangkatan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai pengganti.

"Pada 6 November 2021 kami telah melakukan rapat untuk mendengarkan pemaparan dan pendalaman atas visi dan misi dari calon panglima TNI. Akhirnya, setelah mendengarkan, mempertimbangkan pandangan seluruh fraksi dan anggota Komisi I DPR RI, kami memutuskan untuk menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan pengangkatan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," ujarnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dengan mengangkat tema "Rapat Paripurna DPR RI Ke-9, masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022. Acara: Laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon Panglima TNI dilanjutkan dengan
Pengambilan Keputusan".

"Kami ucapkan selamat kepada Panglima TNI, semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memmimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah," kata Puan.

Baca Juga:


Sebelumnya Andika telah menjalani fit and proper test dari Komisi I DPR pada Sabtu (6/11). Andika memaparkan visi dan misinya, jiika dia terpilih menjadi Panglima TNI. Dalam kesempatan tersebut, Andika melanjutkan  memaparkan misi dengan delapan fokus di dalamnya, mulai dari Undang-undang hingga menyangkut diplomasi.

Saat menjalani uji kelayakan pada pekan lalu, Andika membawa visi yang bertajuk TNI adalah kita. Menurut dia, visi tersebut merupakan sebuah interpretasi bagi masyarakat Indonesia untuk melihat TNI apa adanya dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus dijalani.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Menghidupkan Dwifungsi TNI

Most Popular / Trending