Bagikan:

Besok, DPR Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Panglima TNI

Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI pada Jumat, 5 November 2021.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 04 Nov 2021 14:09 WIB

Calon Panglima TNI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Andika Perkasa. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - DPR RI akan memulai uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI pada Jumat, 5 November 2021. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, keputusan tersebut diambil dalam rapat Badan Musyawarah DPR, kemarin.

"Bamus (keputusannya) kemarin, rangkaian fit and proper test mulai hari ini. Hari ini rapat internal, kemudian direncanakan besok adalah fit and proper tes yang dilakukan oleh Komisi I. Nanti kita lihat mudah-mudahan lancar dan tidak ada sesuatu (halangan) apapun," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Dasco mengatakan, biasanya fit and proper test untuk satu calon Panglima TNI tidak akan memakan waktu lebih dari satu hari. Ia berharap, proses besok berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Baca juga:

Presiden Ajukan Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

Imparsial Sebut Sejumlah PR Andika Perkasa Jika Terpilih Jadi Panglima TNI

Sebelumnya, DPR telah menerima Surat Presiden Joko Widodo terkait pengajuan penggantian calon Panglima TNI. Dalam suratnya, Jokowi mengajukan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa sebagai calon tunggal. Surat Presiden (Surpres) diserahkan langsung oleh Menteri Sekretari Negara Pratikno kepada Ketua DPR Puan Maharani, kemarin.

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih