covid-19

Bertemu CEO Inggris di KTT COP26, Indonesia Hasilkan Komitmen Investasi USD9,2 Miliar

"Terdapat komitmen investasi sebesar 9,29 miliar US dolar"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 02 Nov 2021 21:09 WIB

Bertemu CEO Inggris di KTT COP26, Indonesia Hasilkan Komitmen Investasi USD9,2 Miliar

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi ketika memberikan keterangan pers terkait kegiatan Presiden di Glasgow, Senin (1/11/21). (Foto: YouTube Setpres)

KBR, Jakarta - Pertemuan Presiden Indonesia (RI) Joko Widodo dengan sejumlah pimpinan perusahaan besar Inggris di Glasgow, Skotlandia menghasilkan komitmen investasi senilai USD9,29 miliar dolar.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam video yang diunggah di Kanal Sekretariat Presiden, Selasa (2/11/2021).

“Dari pertemuan tadi terdapat komitmen investasi sebesar 9,29 miliar US dolar. Pertemuan juga berlangsung dengan sangat baik," katanya.

Retno mengatakan, investasi akan difokuskan kepada investasi hijau atau green investment. Dalam pertemuan tersebut, kata dia, terlihat kepercayaan investor dari Inggris terhadap Indonesia.

"Presiden Jokowi juga menjelaskan hal yang telah dilakukan Indonesia untuk memenuhi komitmen NDC dan kebijakan yang diambil untuk mendorong transisi ekonomi dan energi kepada investor," jelasnya.

Berita lainnya:

Presiden, lanjut Retno, juga menegaskan transisi ekonomi dan energi akan dapat berjalan lebih cepat jika terdapat kerja sama internasional, investasi dan teknologi hijau yang terjangkau.

"Oleh karena itu, Presiden menyambut baik komitmen penambahan investasi perusahaan Inggris ke Indonesia," pungkas Menlu Retno.

Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Sistem Dukungan dalam Pengambilan Keputusan

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7