Anugerah Piala Citra FFI 2021, Begini Pesan Jokowi

"Saya berharap para sineas, aktor dan aktris, dan seluruh stakeholder perfilman Indonesia terus memupuk mimpi besar,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 11 Nov 2021 09:25 WIB

Author

R. Fadli

Anugerah Piala Citra FFI 2021, Begini Pesan Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Mendikbud Nadiem Makarim dan Ketua FFI Reza Rahardian, penganugerahan FFI 2021, di Jakarta, Rabu (10/11/21). (Antara/Aditya)

KBR, Jakarta-    Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi   capaian prestasi perfilman nasional di tengah pandemi COVID-19. Jokowi   terkesan dan bangga atas pencapaian para insan perfilman Indonesia yang tetap produktif dan meraih prestasi di dunia film internasional, di masa pandemi ini.

"Saya berharap para sineas, aktor dan aktris, dan seluruh stakeholder perfilman Indonesia terus memupuk mimpi besar, menguatkan kolaborasi dengan pusat-pusat perfilman dunia, menggali dan mengangkat cerita unik, tempat indah, juga talenta-talenta hebat kita." Ujar Jokowi melalui media sosialnya, Kamis (11/10) pagi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi empat film Indonesia, yang tahun ini berhasil meraih penghargaan di sejumlah festival film internasional. Empat film itu adalah "Dear to Me" karya Monica Vanesa Tedja; "Yuni" karya Kamila Andini; "Laut Memanggilku" karya Tumpal Tampubolon; dan film dokumenter "Invisible Hopes" karya Lamtiar Simorangkir. Film "Yuni" misalnya, memenangi "Platform Prize" di Festival Film Internasional Toronto. Sedangkan film "Laut Memanggilku" terpilih sebagai Film Pendek Terbaik di Festival Film Internasional Busan.

Baca juga:

- Lam Horas Film rilis Invisible Hopes, Kisah Anak yang Lahir dan Hidup di balik Jeruji Besi

- Pandemi Covid, Kasus Landai Pemkot Balikpapan Izinkan Bioskop Buka

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Rabu (10/11) malam,  Presiden Joko Widodo memuji kekayaan sudut pandang dalam film-film Indonesia.

"Menurut saya sudut-sudut yang diambil, yang kadang-kadang kita tidak mempunyai pikiran ke arah itu, ini saya kira sebuah pandangan yang tajam yang diwujudkan dalam sebuah film yang sangat apik," Ujar Jokowi saat menyampaikan  sambutan   Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta, Rabu (10/11).

Presiden  juga mengucapkan selamat kepada para peraih Piala Citra dalam ajang FFI Tahun 2021. Dia berharap   raihan prestasi ini menginspirasi karya-karya yang lebih baik di masa yang akan datang.


Editor: Rony Sitanggang



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Meningkat Netizen Pakai Petisi di Platform Digital