covid-19

Pemprov DKI Serahkan Penanganan Prokes Rizieq Shihab ke Pemerintah Pusat

Rizieq terbang dari Arab Saudi dan tiba di Indonesia pagi tadi.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 10 Nov 2020 14:43 WIB

Author

Friska Kalia

Pemprov DKI Serahkan Penanganan Prokes Rizieq Shihab ke Pemerintah Pusat

Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020). (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)


KBR, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan penanganan protokol kesehatan terhadap Rizieq Shihab ke Pemerintah Pusat. Seperti diketahui Rizieq terbang dari Arab Saudi dan tiba di Indonesia pagi tadi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, ada protokol kesehatan yang harus dipenuhi bagi orang yang datang dari luar negeri, salah satunya yakni isolasi mandiri. Terkait dengan itu, kata dia, menjadi kewenangan dari Satgas Penanganan Covid-19 pusat.

"Dari Satgas Pusat saya kira sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi, dengan Pak Habib Rizieq dan keluarga. Bagaimana penanganannya, apakah yang bersangkutan ketika berangkat di sana sudah melakukan swab PCR, kemudian apakah sudah melaksanakan protokol Covid-19 juga di sana, dan juga prosesnya hingga sampai di Jakarta. Saya kira sudah sesuai aturan dan ketentuan yang ada, nanti diatur oleh Satgas pusat Covid-19 ya mengenai protokol Covid-19 atau protokol kesehatan yang akan diberlakukan bagi yang bersangkutan," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar warga Ibu Kota tidak membuat kerumunan saat menyambut kedatangan Rizieq. Ia meminta warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, memastikan tes PCR akan terus dilakukan secara masif. Dalam sepekan terakhir, sudah hampir 60 ribu orang yang menjalani tes PCR. Ia menyarankan bagi warga yang akan memasuki wilayah Jakarta, untuk melakukan pemeriksaan mandiri Covid-19 melalui aplikasi JAKI.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10