Dipanggil Polda Bareng Anies, Lurah Petamburan Positif Covid-19

Setyanto, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes cepat antigen di Polda Metro Jaya

BERITA | NASIONAL

Selasa, 17 Nov 2020 16:22 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Dipanggil Polda Bareng Anies, Lurah Petamburan Positif Covid-19

Massa penjemput Rizieq Shihab. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setyanto, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes cepat antigen di Polda Metro Jaya. Pengetesan terhadap Setyanto dilakukan sebelum dirinya dimintai klarifikasi oleh polisi atas acara di Petamburan, akhir pekan lalu. Juru bicara Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan, tes itu merupakan bentuk penerapan protokol kesehatan bagi yang akan diperiksa di Polda.

"Satu orang, lurah dari Petamburan, positif atau reaktif. Yang sekarang sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Djati untuk kita lakukan uji mekanisme seperti biasa, uji lanjutannya. Karena memang pada saat kita lakukan swab antigen, yang bersangkutan reaktif atau positif," jelas Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Lurah Petamburan Setyanto merupakan satu dari 10 orang yang hadir memenuhi panggilan penyidik kepolisian. Pihak lain yang hadir yakni Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Satpol PP DKI Arifin. Mereka dimintai klarifikasi atas acara pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, akhir pekan lalu.

Pemprov DKI menyatakan acara itu melanggar aturan protokol kesehatan sehingga didenda Rp50 juta. Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran pidana Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Dorong Penggunaan Medis, PBB Hapus Ganja dari Daftar Narkotika Paling Berbahaya

Liburan di Rumah Aja! #coronamasihada

Eps9. Bijak Energi

Menanti Nasib Ekspor Benur

Kabar Baru Jam 7