BERITA

Dipanggil Polda Bareng Anies, Lurah Petamburan Positif Covid-19

Dipanggil Polda Bareng Anies, Lurah Petamburan Positif Covid-19

KBR, Jakarta- Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setyanto, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes cepat antigen di Polda Metro Jaya. Pengetesan terhadap Setyanto dilakukan sebelum dirinya dimintai klarifikasi oleh polisi atas acara di Petamburan, akhir pekan lalu. Juru bicara Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan, tes itu merupakan bentuk penerapan protokol kesehatan bagi yang akan diperiksa di Polda.

"Satu orang, lurah dari Petamburan, positif atau reaktif. Yang sekarang sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Djati untuk kita lakukan uji mekanisme seperti biasa, uji lanjutannya. Karena memang pada saat kita lakukan swab antigen, yang bersangkutan reaktif atau positif," jelas Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Lurah Petamburan Setyanto merupakan satu dari 10 orang yang hadir memenuhi panggilan penyidik kepolisian. Pihak lain yang hadir yakni Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Satpol PP DKI Arifin. Mereka dimintai klarifikasi atas acara pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, akhir pekan lalu.

Pemprov DKI menyatakan acara itu melanggar aturan protokol kesehatan sehingga didenda Rp50 juta. Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran pidana Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

Editor: Friska Kalia

  • FPI
  • rizieq shihab
  • Petamburan
  • Prokes
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!