Share This

Pesan Kapolri Tito Karnavian ke Brimob untuk Hadapi Tahun Politik

Kapolri Tito Karnavian meminta anggota Brimob selalu siap menghadapi segala situasi keamanan memasuki tahun politik.

BERITA , NASIONAL

Rabu, 14 Nov 2018 21:21 WIB

Pesan Kapolri Tito Karnavian ke Brimob untuk Hadapi Tahun Politik

Kapolri Tito Karnavian memberi sambutan saat acara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018). (Foto: ANTARA/ Kahfie K)

KBR,Depok - Kepala Kepolisian Indonesia Tito Karnavian meminta seluruh anggota Korps Brigade Mobil atau Brimob selalu siaga menghadapi situasi keamanan memasuki tahun politik. Tahun depan, bakal digelar Pemilihan Presiden 2019. Selain itu juga untuk bersiap menghadapi dua hari besar yakni perayaan natal dan tahun baru.

Pesan itu disampaikan Tito saat memberikan sambutan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Brimob, Rabu (14/11/2018). Ia menginstruksikan agar seluruh pasukan Brimob harus siap menghadapi segala kondisi. Apalagi, dalam merespons situasi di luar rencana dalam proses pengamanan kampanye, penghitungan hingga pencoblosan suara Pemilu 2019.

"Saya minta betul kekuatan standby bersiap di semua wilayah, ketika terjadi suatu keadaan yang kontingensi dan membutuhkan bantuan Brimob, maka Brimob saya minta harus cepat untuk bisa dimobilisasi, dikumpulkan untuk mengamankan daerah yang ada rawan. Baik dalam bentuk kerawanan konflik mungkin atau kerawanan demonstrasi," kata Tito dalam sambutannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, Tito mengingatkan, dalam waktu dekat anggota Brimob harus bersiap menjaga ketertiban perayaan Natal dan Tahun baru. Keduanya diperingati dalam waktu yang berdekatan, dan diperkirakan menyedot perhatian masyarakat karena banyaknya kegiatan perayaan. Sehingga potensi kejahatan pun berisiko terjadi di segala lokasi.

"Ke depan masih akan banyak lagi kegiatan yang berhubungan dengan politik juga akan ada operasi lilin, pengamanan natal dan tahun baru. Untuk itu saya minta Brimob mempersiapkan diri."

Pada peringatan hari jadi ke-73 Brimob, Tito juga memberikan beberapa penghargaan Bintang Nararya ke anggota Polri yang dinilai berprestasi dan tidak pernah melakukan kesalahan dalam bertugas. Kegiatan turut dihadiri Komisioner Kompolnas Bekto dan Poengky, Ketua KPK Agus Rahardjo, Tri Sutrisno dan Kepala BNN Heru Winarko.



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.