Bagikan:

Penyelenggara Klaim Peringatan Maulid di Monas Tak Singgung Soal Politik

"Ini tidak membicarakan politik. Disini kami membahas kemuliaan - kemuliaan Nabi"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 20 Nov 2018 15:23 WIB

Penyelenggara Klaim Peringatan Maulid di Monas Tak Singgung Soal Politik

Ribuan umat muslim berdoa saat menghadiri Tabligh Akbar Majelis Rasulullah dalam peringatan Maulid Muhammad SAW 1440 H di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (20/11). (Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso)

KBR, Jakarta - Penyelenggara peringatan Maulid Nabi yang digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat mengklaim tak ada muatan politik dalam kegiatan tersebut, Selasa (20/11/2018).

Kordinator Media dari Majelis Rasulullah sekaligus panitia penyelenggara, Deni Hardiansyah mengatakan acara ini murni digelar untuk menciptakan perdamaian antar-pemuda serta membahas kemuliaan Nabi Muhammad.

"Tujuan dan niat kami untuk diadakan mejelis ini yang pertama untuk menciptakan perdamaian para pemuda dan di majelis ini murni tidak membicarakan politik. Di sini kami membahas kemuliaan-kemuliaan Nabi, sifat Nabi yang menjadi suri tauladan kita, panutan kita," kata Deni di kawasan Monas, Selasa 20/11/2018).

Deni memperkirakan ada 30.000 ribu orang yang hadir untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi. Mereka datang dari berbagai daerah di Jakarta hingga berbagai daerah di Indonesia.

"Acara ini sudah kami publikasikan jauh hari melalui media dan juga spanduk-spanduk."

Tak hanya warga biasa, acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Gubernur Anies juga turut menyampaikan sambutan dalam acara ini.

Editor: Friska Kalia 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8