Jadi Kapolda Banten, Tomsi Tohir Janji Layani Warga Lebih Baik

Tomsi Tohir sebagai Kapolda Banten menggantikan Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya telah dirotasi sebagai Wakapolda Lampung.

BERITA , NASIONAL

Senin, 26 Nov 2018 10:46 WIB

Author

Resky Novianto

Jadi Kapolda Banten, Tomsi Tohir Janji Layani Warga Lebih Baik

Pelantikan jabatan Kapolda Banten, dari Teddy Minahasa ke Tomsi Tohir di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (26/11/2018). (Foto: Resky Novianto/KBR)

KBR, Jakarta- Kapolri Jenderal Tito Karnavian  melantik Tomsi Tohir sebagai Kapolda Banten menggantikan Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya telah dirotasi sebagai Wakapolda Lampung. Pelantikan sekaligus serah-terima jabatan dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Senin (26/11/2018).

Sebelum dilantik sebagai Kapolda Banten, Tomsi Tohir menjabat Kepala Biro Pengawasan dan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Mabes Polri. Mutasi jabatan Kapolda Banten ini dalam rangka peningkatan status Polda Banten dari tipe B ke tipe A. Usai pelantikan, jenderal berpangkat satu ini berjanji, akan memperkuat pelayanan serta pelayanan masyarakat di Banten dengan lebih baik.

"Dengan selesainya sertijab saya sebagai Kapolda Banten tadi, Insya Allah kita akan berusaha untuk konsolidasi dan mempersiapkan event-event pengamanan ke depan. Khususnya kegiatan-kegiatan operasional dan pengamanan masyarakat yang lebih baik. Terlebih dengan adanya perubahan struktur (Polda Banten) menjadi Tipe A. Jadi dengan adanya perubahan itu tentunya seluruh rangkaian kegiatan operasional dan strukturnya lain-lain perangkatnya kita akan persiapkan," kata Tomsi usai pelantikan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, (26/11/2018).

Selain Tomsi Tohir, Kapolri Tito Karnavian hari ini juga merotasi puluhan jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan korps baju cokelat. Tomsi Tohir dan Teddy Minahasa dua di antaranya. Teddy Minahasa yang semula menjabat Kapolda Banten, per 13 Agustus 2018 lalu, digeser sebagai Wakapolda Lampung menggantikan Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. 


Editor: Sindu

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 7-13 September 2019

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Presiden Tegas Tetapkan Darurat Nasional Kabut Asap

Kabar Baru Jam 15