3 Bulan Jadi Wakapolda, Iqbal Kembali Ditarik ke Mabes Polri Gantikan Setyo Wasisto

Kepala Kepolisian Indonesia Tito Karnavian resmi melantik Muhammad Iqbal menjadi Kepala Divisi Humas Polri menggantikan Setyo Wasito.

BERITA , NASIONAL

Rabu, 14 Nov 2018 13:54 WIB

Author

Dwi Reinjani

3 Bulan Jadi Wakapolda, Iqbal Kembali Ditarik ke Mabes Polri Gantikan Setyo Wasisto

Setyo Wasisto (kiri) dan Muhammad Iqbal (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan Kadiv Humas Mabes Polri. (Foto: KBR/ Dwi R)

KBR, Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia Tito Karnavian resmi melantik Muhammad Iqbal menjadi Kepala Divisi Humas Polri menggantikan Setyo Wasito.

Rotasi ini berselang tiga bulan setelah mutasi Iqbal sebagai Wakapolda Jawa Timur pada Agustus 2018. Sementara posisi Iqbal sebagai Wakapolda Jatim digantikan Toni Hermanto yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembinaan dan Operasional Bereskrim Polri.

Sedangkan Setyo Wasisto kini ditugaskan di Kementerian Perindustrian. Atas penggantian ini, Setyo berharap Iqbal mampu mengemban tugas Kadiv Humas dengan baik.

"Saya mendoakan Pak Iqbal semoga sukses mengemban tugas kepala divisi humas Polri, yang tentunya tidak ringan. Karena saya tahu persis dan saya akan tetap mendukung beliau men-support beliau menjadi kadiv humas, supaya Polri ini tetap sukses dan kita tetap bisa menciptakan kondisi aman dan sejuk," ujar Setyo di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Ia meyakini Iqbal selaku Kadiv Humas yang baru bisa bekerja sama dengan para jurnalis. Ini karena kata dia, sebelumnya Iqbal pun pernah menjadi bagian humas sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri.

"Tentunya bisa lebih baik karena sudah ada pengalaman juga sebelumnya menjadi humas."

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Iqbal mengatakan sangat senang bisa kembali menjadi bagian humas Polri. Ia mengibaratkan divisi humas sebagai rumah dan tempat pembelajaran baginya. Ia mengatakan akan lebih baik lagi menjalin kerja sama dengan para wartawan.

Penganti Setyo di Satgas Pangan

Selain sebagai Kadiv Humas, Setyo Wasisto juga diketahui mengembang tugas Kepala Satgas Pangan Polri. Ia mengatakan telah mengusulkan beberapa nama calon penggantinya sebagai Kasatgas. Namun ia belum mau menyebut berapa usulan itu dan siapa calon penggantinya nanti.

"Saya sudah mengusulkan ke pimpinan, nanti kita inikan. (Ada berapa calon pak?) Nantilah. (Ini nanti enggak otomatis turun ya, Pak?) Tidak, tidak itu bukan jabatan karena saya jabat ini dulu saya Wakabaintelkam, ditunjuk Kapolri kemudian saya pindah ke Humas diperintahkan tetap melaksanakan (Sampai sekarang masih berarti?) Masih sampai dilantik. Mudah-mudahan besok, karena besok saya sudah dilantik," ujar Setyo kepada KBR, Rabu (14/11/2018).

Setyo yakin, calon pengganti yang diajukannya nanti sudah sesuai dengan kebutuhan Satgas. Bahkan ia mengatakan sudah menyiapkan catatan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan satgas pangan saat ini.

"Saya yakin beliau-beliau ini mampu menjalankan PR, karena ini kerja tim ya," kata Setyo.

Ia mengungkapkan, PR besar yang bakal dihadapi adalah penanganan pangan menjelang natal dan tahun baru. Kata dia, beberapa pekan lalu telah terlihat kenaikan harga pangan yang cukup terasa, maka tugas Kasatgas Pangan yang baru nanti adalah menstabilkan harga bahan pokok serta komoditas lain di pasaran.



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Kerusuhan Lapas Diduga Dipicu Praktik Diskriminasi

Tips Mengatur Keuangan untuk Anda yang Gemar Berolahraga

Kabar Baru Jam 15

Ngopi Bersama Azul Eps29: Para Pengejar Mimpi ISIS