HEADLINE

Ada Info Dua Sketsa Pelaku Penyerang Novel Baswedan? Kapolda Minta Hubungi 081398844474

Ada Info Dua Sketsa  Pelaku Penyerang Novel Baswedan? Kapolda Minta Hubungi 081398844474
Kapolda Metro Jaya, Idham Aziz menunjukkan 2 sketsa baru pelaku penyerangan Novel Baswedan. (Foto: KBR/Ade I.)

KBR, Jakarta- Kepolisian Jakarta merilis dua buah sketsa wajah orang yang diduga pelaku  penyiraman air keras kepada Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. Kapolda Metro Jaya, Idham Aziz memastikan dua sketsa tersebut sudah 90 persen mirip dengan wajah asli pelaku berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan CCTV di tempat kejadian penyiraman.

Hanya saja kata dia, penyidik belum memiliki identitas lengkap soal siapa dua orang yang digambar sketsanya tersebut.


"Di dalam proses perjalanan penyelidikan ini, sudah 66 saksi yang kita periksa. Kemudian dari beberapa saksi yang kita lakukan sejak dua tiga bulan belakangan ini, lalu mengerucutlah pada dua orang yang diduga sebagai pelaku penyiraman terhadap korban. Mungkin saya ingin memberikan gambaran rekan-rekan, yang pertama (foto pria rambut pendek kulit gelap) kita ketahui dari saksi S, kedua (foto pria rambut panjang kulit putih) dari Saksi SN," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta.


Dia berharap masyarakat bisa membantu menemukan atau setidaknya memberikan informasi soal indentitas dua orang tersebut dengan merilis dan menyebarkan sketsa wajah tersebut. Kata dia, Polda Metro membuka  sambungan  khusus bagi masyarakat yang mengetahui informasi apapun terkait wajah tersebut.


Masyarakat bisa menghubungi nomor telepon 081398844474 dengan layanan 24 jam dan dengan operator khusus.


"Untuk bisa memberikan informasi jajaran Polda Metro Jaya ataupun teman-teman dari KPK. Kalo memang ada yang bisa memberikan informasi," ucapnya.


Dia menambahkan  untuk menuntaskan kasus ini telah melibatkan 167 penyidik yang berasal dari Polres, Polda dan Mabes Polri. Khusus untuk penyidik dari Polda, dia tidak memberikan tugas penyidikan lain dan hanya memokuskan dalam perkara ini.


"Untuk menunjukan keseriusan ini saya tidak menugaskan para penyidik ini di tempat tugas di tempat yang lain. Tetapi mereka hanya fokus untuk menangani penyelidikan masalah Novel Baswedan," tambahnya.


Editor: Rony Sitanggang 

  • penyerangan Novel Baswedan
  • #Novelbaswedan
  • teror novel baswedan
  • sketsa penyerang Novel Baswedan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!