Sopir Tangki Pertamina Gelar Tenda di Depot Plumpang

FBTPI menjamin tidak akan menghalang-halangi proses distribusi Pertamina dari dan keluar depot.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 01 Nov 2016 09:32 WIB

Author

Rio Tuasikal

Sopir Tangki Pertamina Gelar Tenda di Depot Plumpang

Foto: KPBI


KBR, Jakarta- Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina memulai mogok selama sepekan ke depan. Para buruh ini tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) Pertamina Patra Niaga dan beranggotakan 1.000 orang.


Ketua FBTPI, Nuratmo, menyatakan buruh akan membuka tenda di Depot Plumpang. Pihaknya menjamin tidak akan menghalang-halangi proses distribusi Pertamina dari dan keluar depot.

"Kami memang mogok damai. Kami bikin tenda, masak-masak, ngopi, makan bersama, nongkrong-nongkrong. Paling ada atribut spanduk dan poster, itu hal yang umum," ujarnya kepada KBR, Senin (31/10/2016) malam.

"Saya sebagai ketua menginstruksikan jangan ada yang menahan mobil. Didasari dari kesadaran masing-masing anggota lah," katanya lagi.

Nuratmo menyatakan, pihaknya tetap mendesak Pertamina mengangkat buruh ini sebagai pekerja tetap. Selain itu, mereka meminta Pertamina membayarkan uang lembur sejak September 2011. Negosiasi telah dilakukan dua kali namun tidak menemukan titik temu.

Pihaknya akan tetap terbuka kepada Pertamina untuk proses dialog. Namun para buruh akan bertahan sampai seluruh tuntutannya dipenuhi.

Para buruh ini memasok BBM ke 850 pom se-Jabodetabek dan Sukabumi. 


Editor: Sasmito

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18