BERITA

BNN Lakukan Tes Narkoba Dadakan Kepada Seluruh Anggota KPK

"Tes tersebut diikuti oleh sekira 500an pegawai termasuk lima orang pemimpin KPK."

BNN Lakukan Tes Narkoba Dadakan Kepada Seluruh Anggota KPK
Ilustrasi. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan uji narkoba melalui tes urine untuk seluruh anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tes tersebut diikuti oleh sekira 500an pegawai termasuk lima orang pemimpin KPK.


Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bakal memberikan sanksi tegas bila ada anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba.


"Tes seperti ini di KPK kan sering ya untuk menjaga komitmen kita agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba itu penting. Makanya saya tadi dalam sambutan saya, juga jangan random semuanya, supaya kita yakin bahwa di KPK tidak ada yang menyalahgunakan narkoba. (Sanksi bila ketahuan menggunakan narkoba?) Itu pelanggaran berat, itu bisa dikeluarkan," kata Agus Rahardjo di Gedung KPK Jakarta, Senin (14/11/2016).


Agus menambahkan, saat tes pimpinan KPK, ia juga  telah melakukan tes urine. Tes tersebut akan selalu dilakukan secara reguler dengan bantuan BNN. Kata dia, waktu penyelenggaraan tes urine oleh BNN selalu dirahasiakan.

 

"Ya (selalu dilakukan) dan selalu menyelenggarakannya dirahasiakan kami kemarin baru tahu, baru tahu e-mail tadi pagi kalau hari ini ada pemeriksaan narkoba," pungkasnya.


Selain Agus, juga nampak hadir seluruh pemimpin KPK. Di antaranya, Laode Syarif, Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan serta Saut Situmorang. Tes urine tersebut juga diikuti oleh 20 pejabat setingkat deputi atau direktur di KPK.

Editor: Sasmito

  • tes urine
  • bnn
  • KPK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!