BERITA

Tiga Jurnalis KBR Nominator Apresiasi Jurnalis Jakarta 2015

Tiga Jurnalis KBR Nominator Apresiasi Jurnalis Jakarta 2015

KBR- Tiga jurnalis KBR, masuk nominasi peraih Apresiasi Jurnalis Jakarta 2015. Mereka adalah Yudi Rachman dengan karyanya  "Duka Ahmadiyah Bukit Duri di Akhir Ramadhan," Eli Kamilah dengan karya featurenya "Saya Dipaksa Penyidik Mengaku Pelakunya," dan terakhir Rio Tuasikal berjudul "Mama Indonesia: Ibu Aceh yang Ingin Adopsi Migran Bangladesh." Ketiganya masuk dalam kategori radio. Selain itu, panitia juga telah memilih 13 nominator lainnya dari kategori media cetak, TV, media online, dan foto. Nantinya akan dipilih satu terbaik dari masing-masing kategori tersebut.

Berdasarkan rilis, Sabtu (14/11), para juri yang bakal menilai karya-karya mereka adalah Ging Ginanjar (BBC Indonesia), Nezar Patria (thejakartapost.com), Feri Latief (AJI Jakarta), Wahyu Dhyatmika (Tempo), dan Monique Rijkers (Jawa Pos TV). Beberapa hal yang menjadi penilaian juri adalah kemampuan jurnalis menggali data di lapangan, menembus narasumber yang tepat, keaslian karya, penulisan atau penyajian serta bahasa, dan etika jurnalistik.

Lomba Apresiasi Jurnalis Jakarta sudah digelar sejak 2002. Tujuan lomba ini adalah mendorong jurnalis dan media untuk meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya agar bermanfaat bagi masyarakat.

  • media
  • Penghargaan
  • nominasi
  • KBR
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!