Polisi Buru Pelaku Penembakan Anggota TNI di Poso

Serka Zainuddin kemarin ditembak di Dusun Gayatri, Desa Maranda Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, pada sekitar pukul 09.00 Wita

BERITA | NASIONAL

Senin, 30 Nov 2015 21:15 WIB

Author

Erric Permana

Polisi Buru Pelaku Penembakan Anggota TNI di Poso

Ilustrasi: DPO Mabes Polri (Sumber: FB Polsek Tebet)

KBR, Jakarta - kepala Kepolisian Indonesia Badrodin Haiti menyebut tewasnya anggota TNI yang ditembak di Poso, Sulawesi Tengah   bagian dari resiko. Meski demikian, anggotanya tetap menyatakan masih mengejar pelaku penembakan yang dipastikan merupakan anak buah dari Teroris Santoso.

Dia menargetkan penangkapan Santoso akan berhasil hingga operasi Camar Maleo berakhir pada Januari tahun depan.

"Ya itu kan bagian dari resiko. Kalau dia tidak ketembak, kita yang ketembak, tidak ada masalah. Ga hanya di Poso aja, di Jakarta juga kalau gerebek," ujar Kapolri di Kantor Menkopolhukam, Jakarta, Senin (30/11).

Sebelumnya, Seorang anggota TNI dari satuan Yonif 712 Raider, yang tergabung dalam tim Bravo 15 pada operasi Camar Maleo, tewas saat kontak senjata dengan orang tidak dikenal (OTK), kemarin. Serka Zainuddin ditembak  di Dusun Gayatri, Desa Maranda Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, pada  sekitar pukul 09.00 Wita. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kiat Menjalani Isolasi Mandiri bagi Remaja Terinfeksi COVID-19

Bantu Sesama di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Demi Oksigen Somasi Dilayangkan