BERITA

Pemerintah Beri Gelar Pahlawan Kepada 5 Tokoh Indonesia

"KBR, Jakarta- Pemerintah memberikan gelar pahlawan kepada lima tokoh Indonesia hari ini (5/11). "

Erric Permana

Pemerintah Beri Gelar Pahlawan Kepada 5 Tokoh Indonesia
Presiden Joko Widodo saat memberikan gelar pahlawan di Istana, Kamis (05/11). (Foto: Erric Permana/KBR)

KBR, Jakarta- Pemerintah memberikan gelar pahlawan kepada lima tokoh Indonesia hari ini (5/11). Pemberian gelar pahlawan diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. 

Kelima Tokoh tersebut adalah Tokoh Perjuangan dari Jawa Timur, Almarhum Mas Isman, Tokoh Perjuangan dari Sulawesi Utara, Almarhum Bernard Wilhem Lapian, Pimpinan Pertama Brimob, Almarhum Moehammad Jasin, Tokoh sastra asal Bali, I Gusti Made Agung dan Tokoh Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo. Sekretaris Militer Presiden, Tri Wahyudi mengatakan penetapan pengaungerahan tersebut melalui Keppres Nomor 116/TK Tahun 2015.

"Presiden RI menimbang dan seterusnya, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan menetapkan, pertama menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada yang namanya tersebut dalam lampiran keputusan ini," ujar Tri Wahyudi. 

Penganugerahan gelar pahlawan tersebut diberikan melalui upacara yang diselenggarakan Di Istana Merdeka, Jakarta (5/11). Hadir juga Pimpinan DPR dan sejumlah menteri dalam upacara.

Editor: Dimas Rizky

  • Istana
  • pahlawan nasional
  • gelar
  • presiden
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!