BERITA

KPU Klaim Pilkada Serentak Lebih Tertata

"Dua pekan mendatang pilkada serentak akan meriah karena saat ini masih dalam tahap proses persiapan."

KPU Klaim Pilkada Serentak Lebih Tertata
Ketua KPU Husni Kamil Manik usai bertemu Presiden Jokowi, melaporkan kesiapan pilkada serentak (Foto: KBR/Erric P.)

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan respon masyarakat sangat bagus menjelang pilkada serentak tahun ini meski tidak semarak dibandingkan pemilihan umum pada tahun lalu. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mempertanyakan kepada KPU mengenai antusias masyarakat yang tidak semeriah saat pemilihan tahun lalu.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan penyelenggaraan pilkada tahun ini lebih tertata, lantaran adanya pengaturan alat peraga kampanye. Menurut dia, dua pekan mendatang pilkada serentak akan meriah karena saat ini masih dalam tahap proses persiapan.


"Nah ini untuk menambah kesemarakan dari pilkada kita. Tapi kami perlu yakinkan bahwa dua minggu ke depan akan kelihatan kegiatan yang bisa mengundang perhatian masyarakat, karena kita akan masuk laporan terakhir. Saya kira pasangan calon dan penyelenggara pemilu akan memanfatakan waktu ini untuk menunjukkan kemeriahannya," ujar Husni Kamil Manik di Kantor Presiden. Selasa (3/11)


Ketua KPU Husni Kamil Manik menambahkan pada pilkada tahun ini pihaknya menerapkan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Petugas seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) langsung menyasar tokoh masyarakat baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.


"Jadi kami ingin pastikan tidak seorang pun pemilih yang tidak mengetahui ada pilkada," tambahnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • pilkada serentak 2015
  • Ketua KPU Husni Kamil Manik
  • presiden joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!