NASIONAL

Zulkifli Hasan Bela Kebijakan Terdakwa Korupsi di Riau

"Bekas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membela kebijakan gubernur Riau non aktif Anas Mamun yang menjadi terdakwa suap alih fungsi lahan perkebunan di provinsi Riau."

Yudi Rachman

Zulkifli Hasan Bela Kebijakan Terdakwa Korupsi di Riau
Zulkifli Hasan, korupsi, riau

KBR, Jakarta - Bekas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membela kebijakan gubernur Riau non aktif Anas Mamun yang menjadi terdakwa suap alih fungsi lahan perkebunan di provinsi Riau. 


Zulkifli Hasan mengatakan, kebijakan yang ditempuh Gubernur Riau, Anas Mamun sudah benar dan sesuai aturan. Zulkifli mengklaim, di era kepemimpinan Anas Mamun, tata ruang dan tata wilayah provinsi Riau ada perbaikan setelah sekian tahun tidak ada perubahan.


"Saya menjelaskan agar menjadi terang karena ini terkait dengan tata ruang Riau. Itu prestasi karena puluhan tahun tata ruang Riau itu tidak pernah selesai, alhamdulilah selesai,” klaim Zulkifli di kantor KPK, Rabu (12/11).


Zulkifli Hasan menambahkan, Anas Mamun pernah menyampaikan permintaan pertimbangan dari Kementerian Kehutanan soal alih fungsi lahan di provinsi Riau. Dia juga mengklaim, surat itu hanya dibahas di eselon terkait dan tidak pernah sampai ke meja kerjanya.


Zulkifli Hasan diperiksa hampir sembilan jam oleh penyidik KPK. Dia dimintai keterangannya terkait penyuapan alih fungsi lahan perkebunan di provinsi Riau yang menjadikan Gubernur Riau Anas Mamun dan pengusaha Gulat Manurung sebagai tersangka.


Editor: Antonius Eko 


  • Zulkifli Hasan
  • korupsi
  • riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!