NASIONAL

Setkab: Sebelum Terpilih, Jaksa Agung Prasetyo Sudah Jalani Tes

"Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan proses pengangkatan Prasetyo sebagai Jaksa Agung sudah melalui serangkaian tes. Prasetyo juga sudah dinilai Tim Penilaian Akhir dari Kementerian Sekretaris Negara serta Sekretariat Kabinet."

Abu Pane

Setkab: Sebelum Terpilih, Jaksa Agung Prasetyo Sudah Jalani Tes
jaksa agung, prasetyo, nasdem

KBR, Jakarta - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan proses pengangkatan Prasetyo sebagai Jaksa Agung sudah melalui serangkaian tes. Prasetyo juga sudah dinilai Tim Penilaian Akhir dari Kementerian Sekretaris Negara serta Sekretariat Kabinet. 


Meski begitu Andi mengakui pemilihan Prasetyo sebagai Jaksa Agung adalah berdasarkan paradigma ideologi politik yang sejalan dengan Jokowi. 


"Pilihannya akhirnya mengerucut pada seseorang yang paradigma ideologi politiknya sejalan dengan pak Jokowi. Tapi juga memahami dengan baik secara internal apa yang harus dilakukan di kejaksaan. Pak Prasetyo orang yang tepat dengan itu. Ini karena dia berpengalaman sebagai jaksa agung muda," ujar Andi di Jakarta, Jumat (21/11).


Andi Widjajanto menambahkan hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberi target khusus untuk Jaksa Agung Prasetyo. Meski begitu Jokowi bakal mengumpulkan pejabat kejaksaan di seluruh Indonesia. Saat itu pula Jokowi bakal memberi arahan untuk lima tahun ke depan. 


Sebelumnya Prasetyo berjanji meningkatkan kinerja kejaksaan. Namun ia sendiri belum memiliki program.


Editor: Antonius Eko 

  • jaksa agung
  • prasetyo
  • nasdem

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!