Seskab Andi Widjajanto Dilantik Secara Tertutup

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab), Senin (3/11). Pelantikan Andi dilakukan secara tertutup di Istana Negara, Jakarta.

NASIONAL

Senin, 03 Nov 2014 09:55 WIB

Author

Abu Pane

Seskab Andi Widjajanto Dilantik Secara Tertutup

jokowi, presiden, Seskab, Andi Widjajanto

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab), Senin (3/11). Pelantikan Andi dilakukan secara tertutup di Istana Negara, Jakarta. 


Jokowi mengatakan, nantinya Andi bertugas membantu presiden dalam merancang Instruksi Presiden dan Peraturan Presiden. Selain itu Seskab juga diminta ikut menyelesaikan perubahan nama kementerian.


"Setkab yang selama ini ditangani Mensetneg, mulai sekarang bisa dibagi lagi. Mulai rancangan Perpres, Inpres. Kemudian terkait dengan Perpres Kelembagaan Kementerian,” kata Jokowi. 


“Saya sudah sudah minta Setgab dibantu Mensesneg dan Menteri PAN dan RB untuk mengundang menteri yang menghadapi perubahan kelembagaan. Sekaligus untuk pengisian personilnya.” 


Sementara itu usai dilantik menjadi Seskab, Andi Widjajanto tidak memberikan keterangan pers. Wartawan juga dilarang mendekat ke lokasi pelantikan. Sebelumnya Andi mengatakan ia tidak akan masuk dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi. Ia juga mengatakan tugasnya sebagai Deputi Tim Transisi Pemerintahan Jokowi sudah selesai.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 7