NASIONAL

Rumah Amien Rais Diteror, JK Kaget

"KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla kaget mendengar kabar rumah Amien Rais ditembak orang tak dikenal. JK terlihat mengernyitkan dahi saat awak media bertanya terkait aksi teror itu."

Rumah Amien Rais Diteror, JK Kaget
Amien Rais, tembak

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla kaget mendengar kabar rumah Amien Rais ditembak orang tak dikenal. JK terlihat mengernyitkan dahi saat awak media bertanya terkait aksi teror itu.

Setelah wartawan menjelaskan secara singkat JK baru berkomentar. Pria asal Makassar ini menegaskan polisi harus mengusur kasus itu dan menemukan sang pelaku. JK khawatir bila pimpinan partai seperti Amien Rais bisa diteror, maka orang lain bisa menghadapi hal yang lebih buruk.

"Apa? Teror? Oh! Oh tentu kita khawatirkan dengan kejadian itu. Perlu Pak Amien dan aparat keamanan mencari tahu, mengusut itu. Kalau pimpinan seperti itu yang kita hormati diteror, tentu apalagi yang lain," kata JK, Kamis (6/11) sore.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Drajat Wibowo menyatakan bahwa rumah Amien Rais ditembak oleh orang tak dikenal. Tembakan melesat menembus mobil Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais yang terparkir di halaman.

Satpam rumah Amien tak berhasil menangkap pelaku yang kabur dengan sepeda motor. Namun kepolisian menyatakan akan menindak tegas pelaku teror.

Dalam sesi konferensi pers di rumahnya siang tadi, Amien mengaku sudah tiga kali diteror sejak reformasi. Kejadian pertama dan kedua adalah ppelemparan batu ke rumahnya. Dan yang terakhir dengan menggunakan senjata api.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Amien Rais
  • tembak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!