Polri Lacak Otak Pemerasan @Triomacan2000

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia, terus mencari otak pelaku pemerasan yang dilakukan admin akun twitter @triomacan2000.

NASIONAL

Senin, 03 Nov 2014 15:23 WIB

Author

Indra Nasution

Polri Lacak Otak Pemerasan @Triomacan2000

Polri, triomacan, telkom

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia, terus mencari otak pelaku pemerasan yang dilakukan admin akun twitter @triomacan2000.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Rony Sompie mengatakan, saat ini telah mendalami keterangan tersangka ES dan RN, untuk melacak keberadaan otak pemerasan ini. Rony mengatakan akan mengembangkan bukti-bukti yang ditelah dikumpulkan seperti beberapa ponsel dan seperangkat komputer.

Oleh karena itu secara berlanjut terus lakukan penangkapan, terhadap siapa saja yang terkait dengan ES, kemarin ada RN, semua kita proses siapa dibalik pemerasan ini, karena pemerasan ini, dengan menghadalkan media sosial sebagai wadah untuk menyampaikan pendapat di depan umum, untuk kreativitas, tetapi kreativitas yang memeras orang yang melakukan pidana harus dicegah," kata Rony, Senin (3/11).

Sampai saat ini jumlah tersangka pemerasan itu berjumlah 3 orang. Pertama polisi menangkap RN berstatus sebagai pemilik akun @Triomacan2000. Dia ditangkap di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian polisi menangkap ES yang merupakan administrator akun.

Terakhir, Penyidik Sibdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap Hary Koeshardjono (HK). Namun demikian belum bisa dipastikan apa peran Harry Koes dalam akun @Triomacan2000.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Antisipasi Arus Balik Pemudik ke Jakarta