NASIONAL

Perbaiki Angkutan Darat, Organda Besok Rapat Dengan Kemenhub

Perbaiki Angkutan Darat, Organda Besok Rapat Dengan Kemenhub

KBR, Jakarta- Organisasi Angkutan Darat (Organda) akan bertemu Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Senin (3/11) sore.


Sekjen Organda, Andriansyah, menjelaskan pihaknya akan melaporkan data-data terkini dari angkutan umum. Sehingga menteri perhubungan bisa langsung memperbaiki layanan angkutan umum. Pertemuan ini adalah permintaan Organda yang langsung disambut menteri perhubungan.

"Bagaimana untuk melakukan upaya-upaya peningkatan pelayanan. Baik dari sisi kenyamanan, keamanan, maupun tingkat keterjangkauan. Kemudian juga upaya-upaya agar angkutan umum ini usahanya masih berkelanjutan. Sehingga masyarakat juga masih bisa menikmati pelayanan angkutan umum yang memadai," terang Andriansyah saat dihubungi KBR, Sabtu (1/11) sore.

Sekjen Organda, Andriansyah, mengatakan pihaknya akan menyampaikan 3 data pada menteri perhubungan. Pertama adalah jumlah muatan yang saat ini memprihatikan, yakni hanya 45 sampai 50 persen saja. Kedua, biaya operasional yang terus meningkat, karena banyak suku cadang yang dibeli dengan dollar. Ketiga, peremajaan angkutan umum yang kini makin menua.


Editor: Dimas Rizky

  • transportasi
  • organda
  • kementerian perhubungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!