Pembangunan 25 Rumah Pengungsi Sinabung Rampung

KBR, Jakarta - Sedikitnya 25 rumah bagi pengungsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara rampung. Namun pembangunan ini lambat.

NASIONAL

Selasa, 25 Nov 2014 10:25 WIB

Author

Nur Azizah

Pembangunan 25 Rumah Pengungsi Sinabung Rampung

Sinabung, rumah, BNPB

KBR, Jakarta - Sedikitnya 25 rumah bagi pengungsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara rampung. Namun pembangunan ini lambat.

Kepala Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tri Budiarto mengatakan, jumlah tersebut meleset dari target sebelumnya, yaitu 50 unit per 15 November 2014. Namun, BNPB menjanjikan akan merampungkan pembangunan rumah bagi korban erupsi Sinabung pada Januari tahun depan.

“Dari 370 unit target kita hari ini sudah selesai 25 unit. Sedangkan jalan yang menuju Siosar itu sudah terbuka, sudah bisa dilewati oleh truk yang membawa pasir, batu, seng, dan lain lain. Sepanjang 9,2 km. Nggak sampai Januari selesai itu. Karena kita menggerakkan TNI AD dari Batalyon Semi Tempur, nha kebetulan masuk Desember ini hujan terus tiap hari, jadi kayaknya jadi persoalan teknis,” kata Tri kepada KBR, Selasa (25/11).

Ratusan rumah tersebut ditujukan bagi warga di 3 desa yang berada paling dekat dengan Gunung Sinabung. Ketiga desa itu adalah Desa Sukameriah, Simacan dan Bekerah. Pembangunan rumah itu menggunakan dana siap pakai BNPB senilai Rp 22 miliar dengan rincian Rp 59 juta per unit.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18