Bagikan:

Migrant Care: Nusron Tak Punya Pengetahuan Soal TKI

LSM Buruh Migran, Migrant Care, mempertanyakan rencana penunjukan Nusron Wahid menjadi kepala kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

NASIONAL

Minggu, 23 Nov 2014 10:45 WIB

Migrant Care: Nusron Tak Punya Pengetahuan Soal TKI

bnp2tki, tki, migrant care

KBR, Jakarta- LSM Buruh Migran, Migrant Care, mempertanyakan rencana penunjukan Nusron Wahid menjadi kepala kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Direktur Migrant Care Anis Hidayah beralasan, Nusron dinilai tak punya latar belakang soal kepedulian terhadap TKI. Selain itu Anis meminta Jokowi untuk melihat lihat kelembagaan BNP2TKI yang dinilai tak berkontribusi selama 7 tahun.

"Kami bertanya kepada pak presiden, apa maksud penunjukan Nusron Wahid yang tak punya baground soal buruh migrant? Kedua, PR untuk pak Jokowi, bahwa BNP2TKI perlu direview kelembagaan. Jadi hasil rekomendasikan KPK itu, menunjukan kelembagaan BNP2TKI tugas dan kewenangannya harus ditinjau kembali karena selama 7 tahun tidak banyak berkontribusi," kata Anis kepada KBR.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan jika politikus Partai Golkar Nusron Wahid bakal menjabat kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Meski begitu Kalla membantah pemberian jabatan Kepala BNP2TKI kepada Nusron ini bukan sebagai imbalan setelah Nusron dipecat dari Partai Golkar gara-gara mendukung Jokowi dan Jusuf Kalla saat masa kampanye.

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Genjot Investasi untuk Ancaman Resesi

Most Popular / Trending