Menteri Susi Pastikan Semua Program Transparan

KBR, Jakarta

NASIONAL

Jumat, 07 Nov 2014 19:45 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

Menteri Susi Pastikan Semua Program Transparan

menteri susi, jokowi, nelayan, merokok

KBR, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memastikan semua program akan dibuat transparan. Caranya adalah dengan mengunggah semua informasi secara online ke website KKP, yaitu www.kkp.go.id

“Semua program akan online, semua Rencana Anggaran Belanja (RAB) akan online,” begitu janji Susi di hadapan sejumlah pemimpin redaksi media nasional dalam acara Chief Editors Meeting hari ini, Jumat (7/11).

Menurut Susi, setelah diunggah maka akan ada periode waktu selama dua pekan untuk perbaikan dan masukan dari publik. “Kita nanti tunggu masukan dari apa yang sudah tampil di website,” tambahnya.

Susi ingin menjadikan transparansi sebagai modal dasar pekerjaannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. “Dengan transparansi sebagai starting point, akuntabilitas akan naik.”

Ia berkali-kali menekankan soal pentingnya transparansi ini demi akuntabilitas pemerintahan. “Nothing is confidential anymore,” kata Susi yang beberapa kali menyelipkan kalimat berbahasa Inggris dalam paparannya.

Dalam acara Chief Editors Meeting ini, Menteri Susi Pudjiastuti memaparkan agenda kerja yang akan dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan selama masa kerja lima tahun. Ia juga menekankan, dalam Kabinet Kerja tidak ada target kerja 100 hari.

"Semua dikerjakan demi kepentingan rakyat," tegasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Vaksinasi Covid-19 dan Ancaman Hoaks

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bencana Kala Pandemi dan Kesiapan Fasilitas Kesehatan

Kabar Baru Jam 10