Menteri Susi Cari Kamus Birokrat

KBR, Jakarta

NASIONAL

Jumat, 07 Nov 2014 18:45 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

Menteri Susi Cari Kamus Birokrat

menteri susi, jokowi, nelayan, merokok

KBR, Jakarta – Dalam Chief Editors Forum hari ini (7/11), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku kalau ia sering kali kesulitan mencari kata-kata yang pas dalam menyampaikan pendapatnya.

Ini dikatakan setelah panjang lebar menguraikan langkah yang akan dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengurangi kerugian Negara dan meningkatkan kemakmuran rakyat dari sektor kelautan.

Saat itu Menteri Susi baru menguraikan soal betapa seringnya kapal asing masuk ke Indonesia untuk menangkap ikan. Padahal hamper semua negara di luar negeri, membatasi masuknya kapal asing ke negaranya demi membatasi penangkapan ikan.

“Semua kapal yang disetrap (dihukum - red), larinya ke Indonesia!” kata Susi dengan nada kesal. Setelah itu Susi terdiam sejenak.

“Saya sering kesulitan bahasa yang baik untuk sampaikan sesuatu,” begitu aku Susi.

“Saya pernah minta carikan kamus birokrat, eh ternyata nggak ada,” canda Susi yang langsung disambut riuh tawa peserta yang hadir siang itu.

Susi menegaskan kalau Indonesia bisa menggenjot pendapatan dari sektor perikanan. “Kalau kita mau, pasti bisa, tapi tata kelola kita harus betul. Kalau nggak ya gigit jari.”

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10