covid-19

Menteri: Jangan Main-Main Soal TKI

KBR, Jakarta - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menegaskan akan menindak tegas semua pihak yang mempermaikan Tenaga Kerja Indonesia.

NASIONAL

Sabtu, 08 Nov 2014 11:58 WIB

Author

Rio Tuasikal

Menteri: Jangan Main-Main Soal TKI

hanif, blusukan, tki

KBR, Jakarta - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menegaskan akan menindak tegas semua pihak yang mempermaikan Tenaga Kerja Indonesia. Selain akan menindak para agen TKI yang nakal, dia juga mengaku tak segan memberikan sanksi kepada orang dalam kementeriannya bila terbukti turut mempermainkan TKI.

"Ini soalnya soal manusia. Mengurus TKI ini sebetulnya enak. Enak karena di bisa jadi instrumen masuk surga secara cepat, atau masuk neraka secara cepat," kata Hanif dalam talkshow Perspektif Indonesia di  Jakarta, Sabtu (8/11) siang.

Hanif Dhakiri menambahkan,  kementeriannya akan melihat ulang prosedur tentang aturan ketenagakerjaan yang ada. Kata dia, prosedur akan dipangkas supaya mudah, murah, dan cepat.Kementeriannya juga akan fokus membenahi dua hal. Yakni pelayanan dan perlindungan.

"Saya sebagai seorang muslim saya pilih mengurusi TKI ini untuk masuk surga secara cepat. Sehingga dari niatnya sudah kita tata, prioritas juga," tambah Hanif. "Dari mulai keluar rumah, sampai kembali ke rumah. Termasuk ketika mereka di luar negeri," kata Hanif.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11