NASIONAL

Ketua DPR Dukung Tim Anti Mafia Migas

"DPR mengapresiasi pembentukan tim reformasi tata kelola minyak dan gas yang dibentuk oleh Kementerian ESDM."

Khusnul Kotimah

Ketua DPR Dukung Tim Anti Mafia Migas
dpr, mafia migas

KBR, Jakarta - DPR mengapresiasi pembentukan tim reformasi tata kelola minyak dan gas yang dibentuk oleh Kementerian ESDM. 


Ketua DPR Setya Novanto mengatakan pemberantasan mafia migas merupakan hal baik yang sudah lama dinantikan. Karena itu pihaknya berharap pembentukan tim ini dapat berjalan dengan baik, sehingga mafia dalam birokrasi khususnya bisa dihilangkan.


“Apa pun yang sudah dibentuk oleh pemerintah, di bawah Menteri BUMN Rini dan Menteri ESDM kita tentunya menjunjung tinggi bahwa ini adalah suatu hal yang baik,” kata Setya Novanto di gedung DPR.


Kementerian ESDM menunjuk ekonom senior Faisal Basri sebagai ketua tim reformasi tata kelola minyak dan gas. Faisal mulai bekerja hari ini selama enam bulan ke depan. Salah satu tugasnya adalah mengkaji semua proses perizinan terkait migas, merekomendasi tata ulang kelembagaan, dan mempercepat revisi Undang-Undang Migas.


Nasib anak usaha Pertamina, Petral juga akan ditentukan dari hasil kerja tim reformasi ini. Selain itu nasib SKK Migas juga ditentukan oleh tim ini. Dua lembaga ini selama ini dituding sebagai sarang mafia migas.


Salah satu langkah awal Faisal Basri adalah berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan (BPKP) terkait tata kelola perizinan migas.  


(Faisal Basri: Insya Allah Mafianya Nanti Tidak Kuasa)


Editor: Antonius Eko 


  • dpr
  • mafia migas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!