Kementerian BUMN Tunggu Rekomendasi Tim Reformasi Migas

KBR, Jakarta - Kementerian BUMN mendukung pembentukan tim reformasi tata kelola migas.

NASIONAL

Minggu, 16 Nov 2014 21:04 WIB

Author

Ninik

Kementerian BUMN Tunggu Rekomendasi Tim Reformasi Migas

reformasi, migas, faisal basri, masalah

KBR, Jakarta - Kementerian BUMN mendukung pembentukan tim reformasi tata kelola migas. Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pihaknya menunggu penyelidikan dan rekomendasi tim ini terkait perusahaan pelat merah, seperti Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN). Rini berharap akan adanya revitalisasi dan restrukturisasi di dalam BUMN sektor migas tersebut.

"Kami sangat berharap, dari kementerian BUMN, temuan-temuan atau usulan-usulan dari tim reformasi ini, dapat kami manfaatkan sebagai pintu masuk untuk merevitalisasi dan merestrukturisasi BUMN di bidang migas, sehingga kami dapat membentuk manajemen yang profesional dan global standard," kata Rini Soemarno di Kantor ESDM (16/11)

Sebelumnya, Kementerian ESDM membentuk tim reformasi tata kelola sektor migas yang dipimpin oleh ekonom  Faisal Basri. Menteri ESDM Sudirman Said menugaskan kepada tim, salah satunya untuk menata ulang kelembagaan sektor migas. Posisi lembaga seperti SKK Migas, BPH migas, dan dirjen migas, ke depan diharapkan bisa ditata kembali agar lebih efisien.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pemisahan Sel Napi LGBT Tuai Protes

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Dinilai Lamban Antisipasi Gagal Panen di Musim Kemarau

Menyiasati Mahalnya Biaya Pendidikan

Kabar Baru Jam 15