NASIONAL

Kementerian Sosial Kirim Dua Tim Bantu Korban Gempa di Manado dan Ternate

Kementerian Sosial Kirim Dua Tim Bantu Korban Gempa di Manado dan Ternate

KBR, Jakarta- Kementerian Sosial telah mengirimkan dua tim bantuan ke Manado dan Maluku untuk membantu korban gempa yang terjadi kemarin.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kedua tim itu telah ditempatkan ke beberapa titik terjadinya gempa. Selain itu, Kementerian Sosial juga sudah mengirimkan bantuan pertama bagi korban gempa seperti cadangan makanan serta dapur umum untuk para pengungsi.

"Untuk gempa ini kan di dekat Jaylolo, jadi tim dari Kemensos sudah jalan tadi malam bersama tim BNPB. Yang satu dikonsentrasikan di Manado dan satu lagi di Ternate,"

Sebelumnya, gempa berkekuatan 7,3 skala ricther mengguncang Maluku Utara hingga dirasakan warga Manado, Sulawesi Utara kemarin siang. Gempa tersebut menyebabkan sejumlah bangunan rusak. Selain itu bencana alam itu juga mengakibatkan tsunami kecil dengan gelombang dibawah satu meter.

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • gempa
  • tim
  • bantuan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!